Rabu, 11 Desember 2013

TEKNIK INDUSTRI

Visi dan Misi

A. VISI
Adapun visi pembentukan Program Studi Teknik Industri ini adalah “Menjadikan Program Studi Teknik Industri di Fakultas Sains dan Teknologi – UIN Suska Riau sebagai lembaga Pendidikan Tinggi yang terbaik dalam kajian Teknik Industri di kawasan Asia Tenggara dengan berlandaskan kepada IPTEK dan IMTAQ Pada tahun 2013”.

B. MISI
Misi pembentukan Program Studi Teknik Industri adalah :
  1. Menghasilkan sumber daya manusia yang berwawasan dan profesional dalam bidang Teknik Industri yang terpadu dengan nilai keislaman.
  2. Menghasilkan penelitian keilmuan Teknik Industri yang terdepan di Asia Tenggara.
  3. Memberikan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat dan industri di bidang Teknologi Industri.

C. TUJUAN
Tujuan khusus pembentukan Program Studi Teknik Industri adalah : untuk menghasilkan sumber daya manusia yang memiliki kemampuan akademik dan profesional di bidang Teknik Industri yang berwawasan keislaman dan keilmuan secara integratif serta menjadi yang terbaik di Asia Tenggara.
Dari kurikulum dan penyajian kuliahnya dapat dikatakan bahwa Teknik Industri merupakan jembatan yang  menghubungkan ilmu teknik dan ilmu sosial termasuk ekonomi. Pendidikan Teknik Industri bertujuan membentuk ahli-ahli teknik yang berkemampuan tinggi dalam hal perencanaan, penyusunan fisik, perbaikan dan pengoperasian sistem-sistem integral, serta berwawasan keislaman dan berakhlak karimah.
Untuk dapat memenuhi logika dan sistematika tersebut tidak cukup hanya dengan menyelipkan mata kuliah-mata kuliah tertentu saja pada program studi/Program Studi yang ada, namun perlu disusun sebuah kurikulum dan dibentuk program khusus Teknik Industri. Lulusan program ini tidak hanya untuk kepentingan individual serta  misi keislaman secara sempit), tetapi juga dapat dimanfaatkan didunia usaha atau dilembaga-lembaga pemerintahan.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More